Strategis dan Aman: Singapura Cocok Bagi Pekerja Asia

Admin,
12 Februari 2022 - 18:22

Eksistensi Singapura sebagai negara dengan perekonomian kuat sudah diketahui oleh dunia. Tidak heran jika pada tahun lalu Pemerintah Indonesia dengan Singapura kembali melanjutkan kerjasama bilateral. Kondisi tersebut semakin membuat peluang pekerja Indonesia di Negeri Jiran itu kian luas. Apalagi jika dilihat dari letaknya ia mempunyai geografis cukup dekat dengan Tanah Air.

Singapura juga menjadi negara dengan penyediaan fasilitas wisata berkualitas dunia. Mereka dengan sangat sempurna memberikan pilihan hospitality kekinian sekaligus canggih. Berikut beberapa alasan lain yang mendukung lainnya:

1.       Perekonomian yang kuat

Singapura menjadi negara dengan kekuatan ekonomi ke-4 di dunia. Hal tersebut terdukung oleh peran industri vital yang mereka gunakan. Mulai dari bidang elektronik sampai hospitality yang semuanya tertunjang oleh teknologi informasi canggih. Tidak mengherankan jika kemudian bidang ini membuka lebih dari 8.000 lowongan kerja .

2.       Sektor finance

Berikutnya Singapura juga menjadi pusat bank di kawasan Asia. Indonesia juga memperpanjang kerjasama dengannya dalam aspek perbank-an. Kondisi itu tentu saja membuat mereka membuka lowongan kerja untuk para mahasiswa keuangan, akutansi, serta managemen bisnis. Bahkan beberapa sumber menyatakan bahwa Singapura selalu menjadi negara dengan potensi penerimaan  fresh graduate cukup besar.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp